Film Joker Terbaru Akan Menjadi Film yang Baik

Film Joker Terbaru
Film Joker Terbaru Akan Menjadi Film yang Baik yang Dinantikan

Film Joker Terbaru – Dunia baru saja melihat debut pertama dari Joaquin Phoenix sebagai Clown Prince of Crime baru yang siap membuat kota Gotham berantakan. Banyak imajinasi liar yang membuat kita tidak sabar untuk melihat akan seperti apa aksinya di film ini.

Satu hal yang pasti, film ini tidak akan menjadi sebuah film superhero blockbuster seperti biasanya. Joker dikenal memiliki pemikiran dan ambisi yang ‘sakit’ dalam menjalankan rencana jahatnya, jangan harap kita akan menemukan adegan action-sequences seperti film superhero lainnya.

Berikut beberapa alasan Joker dari Joaquin Phoenix ini berpotensi dapat menjadi film yang baik daripada film superhero lainnya.

Film Joker Tidak diadaptasi dari komik

Hampir semua film superhero mengadaptasi langsung dari arc yang ada di dalam komiknya. Walaupun hanya mengambil sebagian ide besarnya saja, setidaknya ada referensi dari komik yang diambil.

Namun, tidak untuk film Joker terbaru yang sama sekali belum pernah cerita resmi mengenai asal muasalnya. The Killing Joke yang sering menjadi referensi utama dari asal muasal Joker juga tidak canon dengan cerita utamanya, bahkan cerita latar belakang Joker di sana juga masih dipertanyakan.

Segala hal yang muncul di trailer ini masih menjadi hal baru bahkan termasuk untuk penggemar komik DC.

Bukan tentang Batman

Jika biasanya Joker selalu ditampilkan dengan rivalnya, yaitu Batman. Kali ini Batman tidak akan muncul sama sekali di film ini. Bruce Wayne di sini ditunjukan masih terlalu muda untuk bisa menjadi Batman, bahkan mungkin tidak memiliki peran yang cukup banyak juga.

Sangat menarik bahwa bagaimana film ini bisa membawa kita ke dalam rencana-rencana jahat Joker. Biasanya kita melihat seorang villain dari perspektif superhero yang baik, kali ini kita akan melihat Bruce Wayne, seseorang yang akan menjadi superhero ke depannya, dari perspektif villain.

Jika disuruh memilih siapa aktor legendaris yang berhasil memerankan Joker, jawabannya pasti tidak jauh-jauh dari Jack Nicholson atau Heath Ledger. Joaquin Phoenix juga tidak dipilih secara sembarangan. Phoenix pernah memenangkan piala Oscars dan masuk nominasi Oscars sebanyak tiga kali.

Filmografinya sangat bervariasi dan cukup dapat dibilang berpengalaman untuk bisa menjadi siapapun, terutama Joker yang membutuhkan studi karakter yang lebih dari karakter manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *