Madu Penyubur Kandungan Bikin Cepat Hamil & Fakta Medisnya

Madu Penyubur Kandungan
Madu Penyubur Kandungan Bikin Cepat Hamil & Fakta Medisnya

Madu Penyubur Kandungan – Anda dan pasangan yang sudah lama berencana punya momongan mungkin pernah tergoda membeli madu penyubur kandungan setelah melihat iklannya di dunia maya. Mungkin justru kerabat dekat atau anggota keluarga lainnya yang merekomendasikan Anda untuk minum madu spesial tersebut supaya cepat hamil. Namun, benarkah klaim tersebut jika dilihat dari sisi medisnya?

Klaim manfaat madu penyubur kandungan

Manfaat madu untuk kesehatan memang sudah tak perlu diragukan lagi. Kandungan antioksidannya yang tinggi terbukti dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan menjaga stamina agar tetap kuat sampai mengobati luka, batuk, flu, gangguan pencernaan, dan berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung dan stroke.

Manfaat madu sebagai penyubur kandungan sebenarnya bukan lagi hal yang baru. Sejak dahulu kala, madu sudah digunakan sebagai obat alami untuk meningkatkan kesuburan pria maupun wanita berkat kandungan antioksidan dan antiradangnya.

Tak heran kalau banyak pasangan suami istri mengonsumsi produk madu penyubur kandungan agar cepat punya momongan. Namun, efeknya dipercaya lebih kuat terutama untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Penelitian menunjukkan hasil positif mengenai klaim ini

Berbagai penelitian sebenarnya telah dilakukan untuk membuktikan klaim manfaat madu penyubur kandungan.

Satu penelitian pada hewan yang diterbitkan tahun 2010 dalam Journal of Animal Physiology and Animal Nutrition mencatat bahwa sepasang kelinci yang secara teratur diberikan bee pollen (serbuk sari dari campuran air liur lebah) diketahui tingkat kesuburannya mengalami kenaikan. Hal ini terlihat dari kualitas sperma yang dihasilkan dari kelinci jantan yang semakin membaik ketimbang sebelum diberikan bee pollen.

Studi lain yang dipresentasikan pada tahun 2008 dalam konferensi internasional Gynaecology and Obstetrics: The Official Organ of the International Federation of Gynaecology and Obstetrics juga menemukan hasil yang positif. Studi tersebut melaporkan bahwa melakukan terapi bee pollen dan royal jelly sebelum berhubungan seksual efektif meningkatkan kesuburan pasangan yang sulit hamil. Namun demikian masih dibutuhkan lebih banyak penelitian lagi untuk memastikan manfaat terapi tersebut.

Royal jelly sendiri merupakan susu yang dihasilkan oleh para koloni lebah madu. Royal jelly mengandung Asam Amino, lipid, gula, vitamin, asam lemak, zat besi, dan kalsium yang semuanya baik untuk meningkatkan kesehatan organ reproduksi Anda dan pasangan. Termasuk meningkatkan jumlah sperma pada pria, serta merangsang dan memperkuat sel telur wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *