Marc Marquez Tak Mau Ungkap Komponen di Tes MotoGP Misano

Marc Marquez
Marc Marquez Tak Mau Ungkap Komponen di Tes MotoGP Misano

Marc Marquez – Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telihat sibuk sepanjang dua hari tes MotoGP di Sirkuit Misano, Kamis-Jumat (29-30/8/2019). Namun, pembalap berjuluk X-Fuera itu tak mau mengungkap secara detail komponen apa saja yang dijajalnya selama tes.

Marc Marquez Masih Belum Angkat Bicara

Kesibukan Marc Marquez bisa dilihat dari keberadaan empat motor sekaligus di garasi pembalap Spanyol tersebut. Dia tak mengungkapkan secara terperinci untuk apa harus ada empat motor sekaligus di garasinya.


pembalap berjuluk X-Fuera itu tak mendapat bantuan maksimal dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang hanya turun pada hari pertama karena kondisi tubuhnya tak mendukung. Alhasil, hampir semua tugas dalam tes tersebut dikerjakan Marquez, dibantu pembalap penguji Stefan Bradl dan dua pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Secara keseluruhan Marquez hanya menempati posisi ke-10 dalam tes. Namun, pemegang tujuh gelar juara dunia tersebut mengaku puas dengan hasil yang diraihnya.

Selama dua hari, Marquez melahap 168 lap. Dia fokus mengembangkan komponen-komponen untuk seri tersisa di MotoGP 2019. Baby Alien juga membangun pondasi untuk prototipe MotoGP 2020.

“Tes kali ini cukup intens karena kami sudah bekerja untuk menghadapi musim ini. Yang pertama, kami bekerja untuk sisa musim ini, demi memastikan finish maksimal. Kemudian kami mencoba beberapa komponen untuk 2020,” ujar Marc Marquez, seperti dilansir Speedweek.

Maksimal di Lintasan

Marc Marquez hanya finis ke-10 karena tak benar-benar fokus mengejar kecepatan lap. Alhasil, Marquez tetap puas dengan hasil tes secara keseluruhan.

“Secara umum ini tes ini bagus. Kami bekerja dengan baik dan tepat untuk memastikan waktu yang kami habiskan di lap maksimal. Saya merasa nyaman di motor dalam dua hari ini dan memahami banyak hal,” urai Marquez.

Namun, saat ditanya tentang komponen apa saja yang dicoba, Marquez tak mau mengungkapkan apa pun.

“Saya tak bisa mengungkapkan apa pun. Tapi tes memang seperti itu. Kami menjajal Komponen baru, tentu saja. Ini selalu tentang membuat kemajuan untuk motor dan waktu lap. Targetnya selalu supaya melaju lebih kencang,” imbuh Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *