Penjara Terparah di Dunia, Kamu Bahkan Tidak Akan Mau Melihatnya!

Penjara Terparah di Dunia
Penjara Terparah di Dunia, Kamu Bahkan Tidak Akan Mau Melihatnya!

Penjara Terparah di Dunia – Kamu pasti sempat berpikir jika kamu adalah orang yang paling menderita di dunia ini. Entah itu dikarenakan patah hati, tidak punya uang, kerabat meninggal atau lainnya. Kenyataannya masih ada yang jauh lebih menderita ketimbang kamu. Salah satunya adalah para napi.

Diputuskan sebagai seseorang yang melakukan kejahatan, para napi harus menghadapi kenyataan untuk hidup di penjara selama bertahun-tahun. Tidak masalah jika mereka mendapatkan fasilitas yang layak, namun apa jadinya jika mereka ditempatkan di penjara paling buruk di dunia, yang dikatakan tidak layak huni? Berikut ini adalah penjara-penjara terparah yang ada di dunia.

  • Penjara Diyarbakir, Turki

Penjara yang terletak di tenggara Turki ini dibangun sejak 1980. Tempat para napi tersebut sudah terkenal dalam masalah penyiksaan fisik sekaligus mental.

  • La Sabaneta, Venezuela

Fasilitas paling brutal di Amerika Selatan. Banyak penyakit yang bisa didapat para napi di sini dan hebatnya lagi tidak ada penanganan untuk hal tersebut. Foto di atas adalah kondisi ketika penjara tersebut kebakaran.

  • Penjara Tadmor, Siria

Lokasi penjara ini terletak 200 km dari Damascus. Awalnya penjara ini digunakan untuk tahanan militer, namun pada 1980an penjara ini mulai digunakan untuk kriminal. Cerita terkenalnya adalah Presiden Hafez al-Assad memerintahkan melakukan eksekusi terhadap 2.400 tahanan pada 1980.

  • Camp 22, Korea Utara

Camp 22 adalah penjara politik dan juga dikenal sebagai Kwan-li-so No. 22. Penjara ini benar-benar terisolasi dari dunia luar dan terkadang ada satu keluarga yang ditahan di sini tanpa alasan yang jelas.

  • Bang Kwang Central Prison, Thailand

Terletak di utara Bangkok, penjara khusus pria ini mewajibkan napi barunya untuk menggunakan belenggu selama tiga bulan. Selain itu para napinya hanya diberikan makan satu kali dalam sehari berupa nasi dan sup, dan semua itu harus dibeli.

  • Penjara Rikers Island, Amerika

Penjara ini menahan kriminal paling berbahaya dari Amerika. Untuk mengatasi hal itu, mereka pun menyewa penjaga paling brutal pula.

  • La Sante, Prancis

Dibuka pertama kali pada 1867, La Sante menahan banyak tahanan perang ketika Perang Dunia II. Yang menjadikan penjara ini bermasalah adalah banyaknya kasus bunuh diri yang dilakukan oleh para napi.

  • Penjara Butyrka, Rusia

Terletak di Moskow, penjara ini sudah kelebihan napi. Terkadang 100 napi bisa dimasukkan dalam satu sel yang hanya muat 10 orang. Di sana pula penyakit macam TBC dan AIDS umum mewabah.

Penjara memang terkenal sebagai tempat yang kejam, tapi pasti kamu tidak tahu jika kekejamannya sampai sedemikian rupa. Karena itu, berhati-hatilah dalam melakukan tindakan. Jangan sampai kamu dikirim ke penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *